Kamis, 22 Maret 2012

Cerita Sita 11 Bulan Bonus = Gaji 12 Tahun Kerja


Alhamdulillahirabbiel alamieen..
Yang namanya bersyukur udah memutuskan gabung di d’BCN ini
gak pernah ada abis2nya..
keputusan yg aku ambil Juli 2010,
yang merubah jalan hidup aku seterusnya.
Setaun yang lalu aku resign dari tempat aku kerja selama 12 taun
sebagai tenaga IT di salah satu pabrik printer.
Resign yangg dadakan, nekat..
tanpa tau abis itu mau dapet income pengganti dari mana.
Keputusan itu aku ambil karena ngerasa udah terlalu banyak ngabisin waktu
bukan untuk melangkah ke arah mimpi-mimpi aku..
Mimpi untuk bisa kerja di rumah sambil nemenin anak-anak,
Mimpi untuk bisa bebas mengatur waktuku sendiri,
Mimpi untuk bisa punya bisnis sendiri yang bisa aku kerjain
dari mana aja, kapan aja.
Semakin lama semakin ngerasa bersalah,
karena 10 jam sehariku habis bukan untuk mengejar mimpi aku,
malahan habis untuk membangun bisnis orang lain..
Seperti udah tau punya tujuan kemana,
tapi koq sibuk berjalan ke arah lain.. hiks..
Setelah nekat resign,
aku bener-bener cari cara untuk bisa ngegantiin income aku dr kantor.
Nyoba banyak hal yang bisa dikerjain dari rumah,
termasuk salah satunya gabung di d’BCN,
sambil menimbang-nimbang mana yang pas buat aku..
Iya aku milih-milih bangettt..
gak asal-asalan..
bukan hanya dari segi income,
tapi juga aku pengen cari kerjaan yang bisa bikin aku lebih happy ngerjainnya
daripada waktu kerja di kantor.
Dan setelah beberapa minggu gabung,
uplenku tercinta Dini Shanti berhasil meyakinkan aku
bahwa ini bisa jadi kendaraan yang tepat
buat aku mewujudkan mimpi-mimpi aku itu..
(can’t thank you enough mak!)
Saat itu aku langsung memutuskan untuk fokus di sini
dan niat bener-bener buat ngebut,
karena aku harus cepet-cepet dapet penghasilan
yang bisa gantiin gaji bulanan kantoranku itu.
Alhamdulillah..
setelah 11 bulan gabung dengan d’BCN,
aku sampai di peringkat Kualifikasi Sapphire Director
yang ternyataaaa…
penghasilannya udah menyamai gaji
yang aku dapet dengan bekerja 12 taun di kantor!!
Terus terang,
lumayan terpana sendiri waktu liat angka bonus itu..
12 tahun aku kerja keras,
ngabisin waktu 10 jam sehari diluar rumah,
ternyata hasilnya bisa sama dengan hanya 11 bulan ngerjain ini,
yang bahkan bisa dikerjain sambil nemenin anak-anak di rumah,
yang bahkan bisa pake tidur siang semau-mau akuu..
Wuiih.. itu tahun lalu bener-bener masih berupa mimpiiiii…
Udah gituu.. waktu ngantor,
untuk ngarepin bisa naik gaji lagi
bener-bener tergantung sama yg punya kantor.. hihi..
Mau kerja keras kaya gimana juga,
kalo yg punya kantor lagi gak pengen naekin gaji gede-gede yah harus nerimaa..
atau cari kantor laen..
Sementara disiniiii…
kesempatan terbuka lebaar,
tinggal bisa-bisanya aku menyesuaikan kerjaku dengan mimpi yang mau dikejar..
makin besar mimpi,
berarti kerjanya aja yang makin digeber..
mau naik gaji jutaan tiap bulan bisaaa..
mau dapet mobil gratis bisaa..
mau jalan-jalan ke luar negri gratis bisaaa..
bener-bener tergantung usahaku.. dan ketentuanNya.
Alhamdulillaah..
gak henti2nya aku bersyukur,
akhirnya aku nemuin bisnis yang perjalanannya bisa aku nikmati sepenuhnya,
dengan hasil yang setimpal dengan apa yang aku kerjakan,
dan yang pasti jalannya mengarah menuju mimpi-mimpi besarku..
so I know one day, I’ll be there. No doubt.
Bismillahirahmannirrahiim..
Sita

Copyright � 2010 d'BC-Network | Oriflame - All Rights Reserved

1 komentar:

  1. oooh...ini blog nya mba nita...kunjungi blog aku ya...mba edi-draftsman.blogspot.com

    BalasHapus